Skip to content

3 Karakter Penghuni Surga

9 July 2019



Setiap manusia, terlebih orang yang beriman, tentu sangatlah berharap kepada Allõh سبحانه وتعالى, agar dia diberi kebahagiaan di dunia, bahkan juga diberi kebahagiaan di akherat; dan yang paling utama adalah dimasukkan ke dalam surga-Nya.

Tetapi, perlu pula disadari bahwa ada yang lebih penting yaitu: semestinya setiap diri kita mempersiapkan untuk “membeli surga” itu dengan ke-TAUHID-an, dengan ke-TAAT-an dan dengan ke-PATUH-an kepada Allõh سبحانه وتعالى; karena dengan itulah seseorang boleh berharap dari Allõh سبحانه وتعالى.

Hendaknya setiap orang yang berharap untuk mendapatkan surga dari Allõh سبحانه وتعالى berintrospeksi diri sedini mungkin, sebelum kehilangan kesempatan; karena kesempatan itu tidak datang dua kali. Allõh سبحانه وتعالى hanya memberi kita satu kali kesempatan ketika hidup di dunia ini. Melalui satu kali kesempatan itulah manusia dituntut untuk mampu memilih dan berusaha sesuai dengan apa yang Allõh سبحانه وتعالى tunjukkan kepadanya.

Jika dia ingin menjadi penghuni surga, maka tentu ada hal yang harus dipenuhi olehnya dan hendaknya sebelum terlambat maka bersegeralah memenuhinya. Sebab, apabila yang dia penuhi di dunia ini justru adalah hal-hal yang dapat menjerumuskannya ke dalam neraka, maka bisa dipastikan bahwa bukanlah bahagia yang akan dia tuai, akan tetapi justru celaka dan binasa lah yang akan dirasakannya.

Simaklah audio Khutbah Jum’at yang satu ini.

Download:

3 Karakter Penghuni Surga

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: