Skip to content

Melukai Al Islam

9 July 2017

Tidak ada yang mengingkari bahwa luka itu sakit. Dan tidak aka nada orang yang rela disakiti atau dianiaya oleh siapapun. Dirinya, keluarganya, hartanya dan seterusnya, dia akan bela habis-habisan; apalagi jika itu adalah harga diri. Al Qur’an telah mengabadikan bahwa Islam yang menjadi jalan lurus, yang menjadi pegangan, pedoman setiap manusia menuju selamat dan bahagia yang abadi; tidak sedikit manusia yang akan mendustakan, membenci, memusuhi, bahkan memerangi. Upaya musuh-musuh Islam itu antara lain tertumpah melalui melukai Islam, menyakiti Islam, mencoreng Islam, agar tidak ada bila perlu seorangpun yang mendekat dan memeluk Islam. Padahal angan-angan ini pasti gagal, karena yang menjaga Islam adalah bukan siapa-siapa, melainkan Allõh سبحانه وتعالى Yang Maha Perkasa.

Pertanyaannya adalah kita membela diri, keluarga, harta, nyawa, termasuk harga diri; kenapa kita tidak terusik dengan Islam yang kian hari semakin tidak ragu, tidak canggung, tidak jera untuk dicela dan disakiti ?
Kenapa kita tidak terpanggil?
Kenapa kita terdiam?
Kenapa kita termangu?
Kenapa kita masa bodoh, apakah kita bukan Muslim?
Ataukah kita tidak tahu dengan apa yang terjadi? Ataukah kita tidak yakin dengan janji Allõh سبحانه وتعالى bahwa siapa yang menolong agama-Nya, pasti Allõh سبحانه وتعالى pasti akan menjadikannya orang yang berhak mendapatkan pertolongan, bukan saja di dunia, bahkan saat nyawanya masih dikandung oleh badannya.

Selamat menyimak Khutbah Jum’at berikut ini.

Download:

Melukai Al Islam

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: