Skip to content

KH ‘Iedul Fithr 1438 H : Solusi Krisis Multi Dimensi

9 July 2017

Siapapun tidak suka terkena masalah. Walaupun, tidak siapapun mudah terbebas dari masalah. Bahkan siapapun selalu mencari kebebasan dari masalah, dengan SOLUSI.

Kaum muslimin dan bangsa Indonesia saat ini tidak ada henti-hentinya dirundung masalah. Masalah yang kecil, bahkan hingga masalah yang besar. Masalah lokal, sampai dengan masalah nasional. Masalah kemanusiaan, hingga masalah kerusakan alam. Tidak ada diantara kita yang ingin tersentuh petaka. Yang jadi masalah, sejauh mana kita mematuhi rambu hingga tidak tersesat jalan lalu terkena dan tertimpa petaka.

1438 tahun yang lalu, bahkan sebelum kakek dan nenek moyang kita lahir ke dunia, Al Qur’anul Karĩm telah menawarkan kepada kita SOLUSI terhadap berbagai masalah yang akan dijumpai oleh manusia, bahkan termasuk oleh bangsa Indonesia, dan kaum muslimin di Indonesia.

Kini masalah di depan mata, terserah kita. Apakah kita termasuk orang yang menjadi golongan yang menambah dan menimbulkan masalah? Ataukah kita termasuk orang yang mencari dan memperjuangkan agar masalah terganti dengan solusi.

Marilah setelah Romadhõn kita lalui, setiap kita berpikir dan bergegas untuk mengurangi masalah dan menjadi bagian dari solusi.

Selamat menyimak Khutbah ‘Iedul Fithr 1438 Hijriyah berikut ini.

Download:

Khutbah ‘Iedul Fithr 1438 H : Solusi Multi Dimensi

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: