Skip to content

Keadilan dan Kebinasaan

25 December 2016

keadilan-kebinasaan

Allooh سبحانه وتعالى berfirman dalam QS. Al Qoshosh ayat 59, “Dan tidaklah Kami (Allooh) membinasakan suatu negeri kecuali karena penghuni negeri itu adalah orang dzolim.”

Kedzoliman adalah musuh keadilan. Jika ketakwaan dan keadilan mengundang keamanan, kesejahteraan dan kebahagiaan; maka sudah barang tentu sebaliknya kedzoliman adalah mengundang kekacauan, ketakutan dan kesengsaraan.

Di zaman kita hidup sekarang ini adalah zaman yang penuh dengan fitnah. Sudah mulai jarang orang yang selamat dari fitnah ini. Oleh karena itu, disana-sini orang mulai gelisah disebabkan mereka mulai kehilangan kesejahteraan dan keamanan hidupnya. Hanya lapisan tertentu saja yang mendapatkan jaminan kesejahteraan, karena orang yang kurang bermartabat tidaklah lagi diperlakukan adil. Bahkan hanya orang yang bermartabat sajalah yang bisa bebas dari jeratan hukum.

Kondisi seperti ini bukan saja mengancam setiap individu, tetapi juga mengancam keamanan bangsa dan negara. Oleh karena itu, menjadi tanggung-jawab bersama untuk bersegera; siapapun kita, untuk sadar dan merasa perlu ditegakkannya suatu keadilan.

Selamat menyimak audio Khutbah Jum’at berikut ini.

Download:

Keadilan dan Kebinasaan

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: