Skip to content

Tunaikan Amanah

13 June 2014

Secara naluri, instink dan pembawaan bahwa manusia berpotensi untuk jujur dan amanah; karenanya Islam memupuk, membimbing dan mengembangkannya. Tanpa amanah dan kejujuran, dunia ini akan hancur dan musnah.

Setiap manusia butuh akan kejujuran dan amanah. Jujur dan amanah itu akan berdampak besar manfaat dan maslahatnya. Bukan saja di dunia ini, tetapi bahkan setelah dimusnahkannya dunia ini.

Seseorang jika ingin banyak teman, tumbuh jaringan hidupnya itu hanya akan tumbuh dengan kejujuran dan amanah. Jika seseorang ingin tenang dan tentram dalam hidupnya, maka jujur dan amanah imunisasinya. Jika orang ingin dihormati, dipercaya dan diagungkan, amanah dan jujur adalah jawabannya. Kecintaan, simpati dan kepercayaan hanya akan muncul dan tumbuh jika amanah dan jujur merekat dalam dirinya.

Sebaliknya, jika amanah dan jujur ini krisis atau tidak ada, maka jangankan bahagia, jangankan tentram dan damai, justru yang ada adalah kebencian, bahkan kutukan; jangankan dari yang dekat, bahkan yang jauh pun akan menjadi segan dan jera terhadapnya. Jangankan orang akan percaya, justru dia akan merasakan bahwa dunia ini adalah sangat sempit.

Selamat menyimak !

Download:

Tunaikan Amanah

Advertisements
One Comment leave one →
  1. Raja Faisal permalink
    14 June 2014 4:41 pm

    Assalamu alaikuum wr wb salam kenal salam hormat, sukses dan Istiqomah selalu juga penuh berkah panjenengan sekeluarga, Terima kasih sudah bisa bergabung. Barakallaah Wassalam

    A Faisal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: