Skip to content

Pemimpin Bani Isroil adalah Para Nabi

4 June 2014

Tidak sedikit kaum Muslimin bahkan di kalangan terpelajar sekalipun, yang masih berkeyakinan bahwa Islam seolah-olah tidak memiliki konsep yang komprehensif tentang perpolitikan dan ketatanegaraan. Sehingga sekuler kerap menjadi pilihannya; dimana urusan Negara adalah urusan politikus sedangkan urusan agama adalah urusan para ‘Ulama.

Sungguh paradigma seperti ini bercokol tidak lain karena kurangnya pengetahuan tentang Islam secara proporsional, atau memang hawa nafsu mereka yang membelenggu sehingga lebih memilih “bukan Islam” daripara Islam.

Dapat dipastikan sesuatu fakta-bukti secara keilmuan, maupun secara sejarah; bahwa justru pemimpin-pemimpin ummat ini bahkan pemimpin dunia adalah mereka yang bertaraf diatas ‘Ulama. ‘Ulama, siapapun dia, di masa manapun dia hidup tidak ada yang ma’shum, terjaga dari salah dan dosa. Sedangkan Nabi صلى الله عليه وسلم adalah manusia pilihan Allooh سبحانه وتعالى yang ma’shum.

Para Nabi seluruh sisi kehidupannya dibimbing oleh Wahyu. Sedangkan para ‘Ulama mengaplikasikan apa yang mereka pahami dari Wahyu. Para Nabi adalah pemimpin, bukan saja dalam keluarga, masyarakat, tetapi juga mereka adalah pemimpin bagi suatu Negara, bahkan dunia.

Seluruh problematika ummat, bahkan visi misi manusia hidup, bahkan bagaimana semesta alam ini dikelola, bumi ini warganya dikendalikan dan di-manage, pedomannya secara lengkap telah dicakup oleh Syari’at Islam. Oleh karena itu, sebagai Muslim tidaklah patut memilih selain Syari’at Islam, tetapi justru dia wajib hanya memilih syari’at Islam. Karena hidup adalah Ibadah, karena dunia adalah media beribadah, karena seluruh warga dunia ini harus tunduk pada Penguasanya yaitu Allooh سبحانه وتعالى, Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم, serta para penguasa yang tunduk pada Allooh سبحانه وتعالى dan Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم.

Selamat menyimak !

Download:

Pemimpin Bani Isroil adalah Para Nabi, Bagian-1

Pemimpin Bani Isroil adalah Para Nabi, Bagian-2

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: