Skip to content

Ancaman Keras Bunuh Diri

27 November 2012

Semut Allooh سبحانه وتعالى berikan instink untuk bertahan dan membela diri. Jangankan gajah, harimau apalagi manusia, Allooh سبحانه وتعالى beri, Allooh سبحانه وتعالى anugrahi, Allooh سبحانه وتعالى bekali agar dia hidup bertahan, bersaing, bahkan bila perlu lebih unggul dari yang lain.

Bagaimana kita menanggapi bahwa hidup ingin tidak bermasalah. Jangankan semua orang dia anggap salah, bahkan dirinya, bahkan Penciptanya dia nyatakan salah. Lalu dia bertanya, kenapa dia ada dan hidup. Karena itu, dia tidak ingin menjawab, dia membisu, bahkan daripada ada, lebih baik lenyap.

Bekerja adalah masalah. Dia tidak ingin bermasalah. Gagal bercinta adalah masalah. Dia tidak ingin bermasalah. Bersaing hidup adalah masalah. Dia tidak ingin ber-resiko dan bermasalah.Dia anggap lari dari masalah itu tidak bermasalah. Padahal, itu adalah sikap yang sangat salah.

Bunuh diri adalah gejala orang yang tak punya jati diri. Bunuh diri adalah sikap orang yang tidak tahu kenapa binatang landak mesti berduri? Apalagi Allooh سبحانه وتعالى sebagai Pencipta, amat murka ketika orang yang membunuh dirinya sebagai cara berlepas dari derita. Keluarga, handai taulan terbawa malu, sementara orang yang melakukan bunuh diri itu tidak merasakan sedikit pun pilu.

Ingatlah Muslim adalah orang yang berpotensi menjadi manusia paling bermartabat, bahkan berderajat tinggi di Surga. Maka jangan kosongkan hati dengan iman, jangan tinggalkan kawan yang bersetiakawan. Kalau tidak, bunuh diri akan dipilih menjadi kunci.

Simaklah audio ceramah berikut ini.

Download:

Ancaman Keras Bunuh Diri, Bagian-1

Ancaman Keras Bunuh Diri, Bagian-2

Ancaman Keras Bunuh Diri, Bagian-3

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. 2 December 2012 2:27 am

    Dalam ayat ini, Ibrahim عليه السلام menisbatkan sakitnya kepada dirinya “aku sakit”, tetapi menisbahkan kesembuhannya kepada Allah “Dialah yang menyembuhkanku”. Walaupun Ibrahim tentu meyakini bahwa penyakit dan kesembuhan seluruhnya dari Allah سبحانه وتعالى.

  2. hamzah permalink
    27 December 2012 7:09 pm

    Assalamu’alaikum ustadz bagaimana nasib khowarij yang meledakkan diri…? Dia orang islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: