Skip to content

Jangan Tinggalkan Al Qur’an

9 September 2012

Allooh سبحانه وتعالى Maha berfirman.
Al Qur’an adalah firman Allooh سبحانه وتعالى. Al Qur’an Allooh سبحانه وتعالى turunkan dari langit melalui Jibril عليه السلام kepada Muhammad Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم untuk manusia sampai akhir zaman.
Al Qur’an adalah firman Allooh سبحانه وتعالى yang dikitabkan agar menjadi petunjuk dan pedoman hidup dan kehidupan manusia, baik perkara dunia mereka maupun perkara akhiratnya.

Berapa banyak nilai-nilai Al Qur’an telah banyak diabaikan oleh manusia sehingga dia terabaikan.

Manusia wajib beramal sesuai Al Qur’an, dan akan menyesal di dunia dan di akherat jika mereka meninggalkan dan mengabaikan Al Qur’an.

Karena itu marilah kita kembali kepada Al Qur’an, dalam artian menjadikan Al Qur’an sebagai bacaan keseharian, menjadikan Al Qur’an sebagai dasar renungan, bahkan amalan dan tindak tanduk hidup kita sesuai dengan Al Qur’an sehingga al Qur’an menjadi KARAKTER UMMAT sebagaimana dahulu Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم berkarakterkan Al Qur’an. Mudah-mudahan dengan itu kita akan merasakan manisnya Al Qur’an, berkahnya kehidupan dan ridho Yang Maha Rahman, bahkan menjadi ajaran dan ummat yang berjaya sebagaimana kejayaan itu tidak bisa dipungkiri dalam sejarah pernah dilalui oleh ummat yang beramal sesuai Al Qur’an.

Simaklah khutbah ‘Iedul Fithr 1433 H berikut ini.

Download:

Jangan Tinggalkan Al Qur’an, Bagian-1

Jangan Tinggalkan Al Qur’an, Bagian-2

Advertisements
One Comment leave one →
  1. 28 September 2012 6:40 pm

    Padahal sebagaimana yang telah dijelaskan dalam banyak firman Allooh سبحانه وتعالى diatas antara lain dalam QS. Yunus (10) ayat 49 dan QS. Al An’aam (6) ayat 17, bahwa yang dapat melepaskan manusia dari berbagai masalah adalah Allooh سبحانه وتعالى, dan bukan Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم. Oleh karena itu redaksi Sholawat Nariyyah adalah tidak sesuai dengan ‘Aqiidah, dan bahkan orang yang mengamalkan sholawat Nariyyah tersebut lalu ia meyakini bahwa Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم lah yang dapat memberikan maslahat dan menghilangkan madhorot bagi dirinya, maka ia telah jatuh pada kesyirikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: