Skip to content

Makar Iblis

22 July 2012

Tidakkah kalian tahu bahwa Iblis itu mengakui keberadaan Allooh سبحانه وتعالى, bahkan keperkasaan dan kemuliaan-Nya?

Perbedaan antara Iblis dengan Malaikat adalah Malaikat tercipta untuk selalu taat dan patuh pada Allooh سبحانه وتعالى. Sementara Iblis tercipta semata-mata untuk menjadi ujian bagi manusia, benarkah niat dan kemauannya untuk sampai kepada Allooh سبحانه وتعالى, dan menggapai ridho dan surga-Nya?

Iblis bahkan bersumpah dihadapan Allooh سبحانه وتعالى untuk tidak pernah henti-hentinya berupaya menjerumuskan manusia, agar justru bersama-sama dengan Iblis meraih kutukan dan kebinasaan didalam Jahannam. Hanya orang yang tulus sejati, tauhiid kepada Allooh سبحانه وتعالى sajalah yang akan tegar menghadapi berbagai tipu daya Iblis.

Kaum Muslimin yang dirahmati Allooh سبحانه وتعالى, marilah kita ketahui, sadari, waspadai Iblis bersama berbagai makarnya untuk menggapai kemenangan yang dijanjikan Allooh سبحانه وتعالى.

Jika kita dibuat tertarik terhadap kufur dan ma’shiyat, sadarilah bahwa itu adalah makar syaithoon. Jika kita dibangkitkan kebencian terhadap Islam dan Muslimin, sadarilah bahwa yang demikian itu adalah makar Iblis. Jika kita malas, bahkan berprasangka buruk terhadap Allooh سبحانه وتعالى, maka sadarilah bahwa semua itu adalah makar Iblis.

Iblis dan berbagai makarnya tidak lain kecuali hanya akan menyampaikan kita kepada duka dan lara, sementara Iblis bersuka cita.

Simaklah Khutbah Jum’at berikut ini.

Download:

Makar Iblis

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: