Skip to content

Kitab Al Huduud: Berzina, Bahaya & Hukumannya

7 June 2012

Ketika seseorang mengetahui bahwa racun itu berbahaya, maka dia akan menghindar darinya dan menghindarkannya dari dirinya, dan seterusnya, dan seterusnya.

Jika seorang Muslim itu tahu bahwa Allooh سبحانه وتعالى memberitakan bahwa Zina itu membahayakan dirinya dan orang lain, bahkan bahayanya bukan saja di dunia namun juga setelah dia mati; maka ia semestinya berusaha untuk menghindar darinya dan menghindarkannya dari dirinya.

Bagaimana tidak berbahaya, Zina mengancam hukum rajam atasnya, yang bahkan mengancam nyawanya. Betapapun demikian, tidaklah boleh setiap orang atau sekelompok orang saat ini ketika dapat membuktikan bahwa seseorang itu berzina maka kemudian dia atau mereka merajam orang tersebut. Karena pelaksanaan rajam adalah hanya merupakan wewenang pemerintah.

Bagaimana tidak berbahaya, Zina mengancam turunnya ‘adzab Allooh سبحانه وتعالى kepada manusia dan alam semesta. Oleh karena itu, semestinya baik ummat, maupun pemerintah merasa berdosa dan terancam ketika hukum Allooh سبحانه وتعالى tentang Zina ini diabaikan.

Bagaimana tidak berbahaya, Zina menjadikan seseorang putus asa dari harapan meraih surga pada Hari Kiamat.

Bukankah semua yang tersebut diatas adalah BAHAYA? Yang semestinya setiap orang yang beriman dan berakal menghindarkan diri darinya dan menghindarkannya dari dirinya.

Simaklah audio ceramah yang satu ini yang merupakan kelanjutan dari pembahasan Kitab “Ringkasan At Targhiib Wat Tarhiib” karya Al Haafidzh Ibnu Hajar Al ‘Asqolaany Asy Syaafi’iy rohimahullooh, dimana kajian Kitab Al Huduud ini membahas tentang perkara Zina.

Download:

Al Huduud: Berzina, Bahaya & Hukumannya Bagian-1

Al Huduud: Berzina, Bahaya & Hukumannya Bagian-2

Al Huduud: Berzina, Bahaya & Hukumannya Bagian-3

Al Huduud: Berzina, Bahaya & Hukumannya Bagian-4

Advertisements
4 Comments leave one →
  1. 6 September 2012 8:38 am

    Assalamu’alaikum ustadz, saya menyukai ceramah dari ustadz, dan saya suka sekali mendowload file audionya baik dari blog ini maupun dari blog lain. Tetapi saya kali ini hanya memberi masukan, mohon segera diperbaiki link Al Huduud: Berzina, Bahaya & Hukumannya Bagian-2 karena saya download linknya broken… dan bagian 1,3, dan 4 nya sudah saya download, dan saya tunggu perbaikkannya, terima kasih….

    • 6 September 2012 2:37 pm

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
      Syukron wa jazaakalloohu khoiron katsiira atas masukan anda…. Alhamdulillah link Al Huduud: Berzina, Bahaya & Hukumannya Bagian-2 sudah diperbaiki… Insya Allooh anda sekarang sudah dapat mendownloadnya… Barokalloohu fiika

  2. 12 September 2012 8:16 am

    Terima kasih ustadz atas cepatnya konfirmasi, semoga Allah membalas kebaikan pak ustadz….

    • 12 September 2012 8:31 pm

      Wa iyyaaka (semoga Allooh Subhaanahu Wa Ta’aalaa memberikan kebaikan yang demikian pula bagi anda)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: