Skip to content

Kesetaraan Wanita dan Laki-Laki

24 May 2012

Heboh akhir-akhir ini sesuai dengan yang dipublikasikan dan dipropagandakan oleh orang-orang kaafir dari kalangan Yahudi tentang bahwa “Wanita Setara dengan Laki-Laki” dalam berbagai jenis. Tidak sedikit dengan propaganda usaha gigih Yahudi diatas, kaum Muslimin yang tidak atau kurang terpelajar, bahkan juga dari kalangan orang-orang yang berpuluh-puluh tahun menikmati bangku sekolah dan akademi; mereka ikut terpengaruhi dan tercemar ‘aqiidah mereka dengan propaganda tersebut. Bahkan mereka menjadi corong terhadap propaganda ini dan berbalik membahayakan kaum Muslimin.

Sesungguhnya Islam satu-satunya pedoman Illahi yang telah dengan proporsional memposisikan peran dan tanggung jawab wanita dan laki-laki sesuai dengan apa yang Sang Pencipta desain dan rancang, sebelum manusia itu sendiri ada dan tercipta.

Laki-laki dan wanita itu pasti beda. Betapapun hal itu tidak patut difahami sebagai suatu pendiskriminasi-an terhadap kaum Hawa, karena balasan Allooh سبحانه وتعالى bagi mereka baik di dunia maupun di akherat adalah sama, bahkan bisa jadi jika wanita itu lebih bertaqwa dari laki-laki maka wanita itu telah mendapatkan status lebih mulia dalam pandangan Allooh سبحانه وتعالى, dibanding dengan orang-orang yang ma’shiyat dan melanggar ketetapan Syari’at Allooh سبحانه وتعالى, apalagi menentangnya.

Sesungguhnya sejak awal, perbedaan penciptaan wanita dan laki-laki adalah dalam peran dan tanggung jawab serta medan yang sudah sedemikian serasi untuk berbeda antara laki-laki dan perempuan. Jika ketetapan ini dilanggar, maka petaka akan Allooh سبحانه وتعالى selimutkan kepada para pembangkangnya.

Simaklah audio Khutbah Jum’at yang satu ini.

Download:

Kesetaraan Wanita dan Laki-Laki

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. abu nailah permalink
    6 June 2012 10:16 am

    Asalamu’alaikum, Ana izin Download Kajiannya ustadz.Barokallahu fikum.

    • 6 June 2012 7:27 pm

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
      Silakan saja.. semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Barokalloohu fiika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: