Skip to content

Dunia Hanya Untuk 4 Orang

28 November 2011

Sedikit orang yang memahami tentang milik siapa dunia ini. Dan lebih sedikit lagi orang yang tahu untuk siapa dunia ini Allooh سبحانه وتعالى berikan, sehingga orang berebut sambil tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya dan cara membelanjakannya.
Bagi seorang mukmin yang menyadari bahwa dunia ini milik Allooh سبحانه وتعالى, berasal dari Allooh سبحانه وتعالى, titipan Allooh سبحانه وتعالى, anugrah Allooh سبحانه وتعالى untuk dijadikan sebagai media menambah dekat antara dirinya dengan Penciptanya, bahkan untuk menggapai kasih sayang, ridho dan surga-Nya; maka mereka tidak pernah gundah ketika dunia tidak diberikan kepadanya.

Tidak menjadikan dia iri dan dengki kepada orang lain yang mendapatkannya. Tetapi justru jika dia meraih dunia ini dengan cukup, apa lagi lebih, maka bagi mereka bukan saja sadar bahwa dunia ini berasal dari Allooh سبحانه وتعالى, tetapi juga mereka sedemikian rupa berterimakasih dan bersyukur kepada Allooh سبحانه وتعالى atas kelapangan rizqy itu melalui membelanjakannya kepada yang menjadikan dia semakin dekat dan ditambah dengan kasih sayang, barokah, ridho-Nya.

Dia belanjakan siang dan malam dijalan-Nya. Dia tidak peduli apa komentar orang. Dia bahagia jika dapat berbagi dan membahagiakan orang lain. Dan dia sedih ketika ada jalan kebaikan, sedangkan dia ghoib darinya.

Simaklah audio ceramah yang satu ini.

Download:

Dunia Hanya Untuk 4 Orang, Bagian-1

Dunia Hanya Untuk 4 Orang, Bagian-2

Advertisements
One Comment leave one →
  1. 21 December 2011 2:23 am

    Ketahuilah jika semua umat manusia bersatu padu untuk memberikan suatu kebaikan kepadamu, niscaya mereka tidak dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah ditulis oleh Allah bagimu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: