Skip to content

Dzabh Li Ghoirillaah (Menyembelih Bukan karena Allooh)

15 October 2011

Berapa banyak karunia Allooh سبحانه وتعالى dari atas, dari dalam perut bumi, dari darat, dari laut; semuanya Allooh سبحانه وتعالى berikan untuk manusia. Hanya beberapa saja yang Allooh سبحانه وتعالى haromkan. Sayangnya, tidak sedikit dari manusia yang konon mengaku Muslim, yang mestinya mereka itu secara pengertian “Pasrah terhadap Allooh سبحانه وتعالى dan syari’at-Nya”, namun pada kenyataannya masih menoleh pada hawa nafsunya untuk memvonis bahwa “yang remang-remang” dan yang harom masih dibela untuk diboleh dinikmatinya. Betapa rakusnya manusia !

Hanya untuk sekedar beralasan “Enak”, “Sedap”, “Lezat” atau sejenisnya, lalu dia melahap dan menyantapnya, padahal murka Allooh سبحانه وتعالى membayang-bayangi mereka yang seandainya Allooh سبحانه وتعالى berhentikan hidupnya saat itu, maka sungguh dia akan menjadi Su’ul Khootimah.

Sembelihan di dalam Islam, bukan saja merupakan jembatan menikmati, tetapi juga dia adalah simbol dari ketunduk-patuhan seseorang terhadap Penciptanya dan Pencipta apa yang disembelihnya.

Seseorang yang ingin menikmati hewan sembelihan, sedemikian rupa Islam telah mengatur tata cara dan etika menyembelihnya; untuk kemudian bukan saja “Enak”-“Lezat”, tetapi juga dia menuai pahala dan kebajikan dari Allooh سبحانه وتعالى karena menepati aturan-Nya.

Sebaliknya, berbeda halnya dengan sembelihan yang menyelisihi tata cara dan etika yang telah ditetapkan syari’at, apalagi menyembelihnya tidak dengan nama Allooh سبحانه وتعالى atau bahkan untuk persembahan pada selain Allooh سبحانه وتعالى, maka Na’uuzu billaahi min dzaalik – orang itu telah dianggap menyiksa hewan yang disembelihnya dan dia telah ma’shiyat pada Allooh سبحانه وتعالى dan Rosuul-Nya صلى الله عليه وسلم, bahkan dia rela untuk berpindah posisi menjadi Musyrik.

Maka simaklah audio ceramah yang satu ini.

Download:

Dzabh Li Ghoirillaah Bagian-1

Dzabh Li Ghoirillaah Bagian-2

Dzabh Li Ghoirillaah Bagian-3

Dzabh Li Ghoirillaah Bagian-4

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. 11 November 2011 3:50 pm

    Afwan ustadz ana down load… trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: