Skip to content

Dampak Banyak Tertawa

2 October 2011

Tertawa itu sehat, tetapi tertawa itu juga bisa jadi menjadi pengundang kutukan Allooh سبحانه وتعالى. Islam mengajarkan bahkan mencintai sehat, karena jika sehat, terutama sehat jiwa dan batinnya, maka badannya dan jasad kasarnya pun insya Allooh akan sehat. Akan tetapi, hendaknya kita menyadari tentang sesuatu yang bisa jadi kita katakan sehat, tetapi pada hakekatnya membuat bukan saja sakit, tapi murka dan kutukan Allooh سبحانه وتعالى pada kita — kita berlindung pada Allooh سبحانه وتعالى dari terbaliknya pandangan dimana menilai sesuatu baik padahal itu buruk menurut Allooh سبحانه وتعالى. Atau sebaliknya, menilai sesuatu itu buruk padahal menurut Allooh سبحانه وتعالى itu baik.

Sangat disayangkan, pada zaman semakin marak dan digandrunginya media-media pelalai, tertawa juga tidak kalah penting menjadi media yang melalaikan.

Jangan dikira, syaithoon dan musuh Allooh سبحانه وتعالى tidak tahu titik lemah ini, karenanya sengaja dihias dan diusung sehingga memukau dan memperdaya orang yang lemah imannya, sehingga menilai yang satu ini menjadi penyehat dan pengisi waktu bahkan bagi sebagian orang adalah menjadi sumber rizqy. Ingat, tertawa dalam jumlah yang banyak, atau bahkan sengaja memperbanyak tertawa adalah ciri kebodohan dan pengundang kutukan.

Simaklah audio ceramah yang satu ini.

Download:

Dampak Banyak Tertawa

Advertisements
4 Comments leave one →
  1. 25 May 2012 9:05 pm

    Bismillahir rohmaanir rohiim …
    Assalamu’alaikum warahmatullahi Wabarakatuh ..
    Pa Ustad, afwan ana minta ijin copy tulisan antum, untuk mengisi status fb ana, di grup… dan ana sangat butuh sekali.. artikel antum, ana udah lama engga ketemu antum di kajian-kajiannya, ana waktunya belum sempat,.. tapi ana udah simpan kajian-kajian masalah akidah.. ana butuh artikel yang lain.. buat ana dan keluarga, juga teman-teman yang lain.. baarokAlloohu fiik

    • 26 May 2012 10:39 pm

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
      Silakan saja… semoga menjadi ilmu yang bermanfaat.. Bila antum berminat untuk memiliki CD MP3 edisi 1-10 secara GRATIS yang pemberitahuannya telah dimuat pada Blog ini, antum dapat mengajukan permintaan kepada akh Bambang Suryadi (HP:08128213460 / 087885108201)… semoga dapat membantu niat baik antum untuk berdakwah pada keluarga dan teman-teman antum… Barokalloohu fiika

  2. Faramarz permalink
    17 April 2014 9:27 pm

    Izin share ustadz

    • 19 April 2014 9:18 pm

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
      Silakan saja…. semoga menjadi ilmu yang bermanfaat… Barokalloohu fiika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: