Skip to content

Lumrah Tapi Salah

5 May 2011

Demikian lengkapnya Islam menuntun penganutnya dalam berbagai sisi kehidupan, namun sedemikian rupa dari tidak sedikit Muslimin yang tidak mengetahui, luput, tidak menyadari, menganggap biasa sesuatu yang sesungguhnya adalah salah, bahkan fatal dan membuat pelakunya rugi di dunia dan di akhirat karena berma’shiyat pada Allooh سبحانه وتعالى dan Rosuul-Nya صلى الله عليه وسلم.

Jika diteliti, berapa banyak perkara-perkara yang salah dan menyimpang dari syari’at, tapi orang menganggapnya karena lumrah dan biasa maka sesuatu itu dilakukannya bisa jadi dengan refleks dan mengira bahwa dia tidak bersalah.

Wahai kaum Muslimin, jika setiap kita ingin selamat dan terhindar dari api neraka atau kita hendaknya menghindari perkara yang menyebabkan Allooh سبحانه وتعالى mencampakkan kita kedalamnya melalui melanggar apa yang menjadi larangan-Nya, dan jika kita menginginkan masuk surga, maka hendaknya kita tidak boleh berkeberatan untuk mengorbankan yang murah, maupun yang mahal dari kita untuk meraih surga-Nya.

Ingatlah tidak ada impian yang menuntut pengorbanan. Tidak sedikit manusia mengorbankan harta dan nyawanya untuk masuk neraka, tetapi semestinya kita menjadikan diri kita untuk berkorban dalam meraih cinta dan ridho Allooh سبحانه وتعالى.

Simaklah audio khutbah jumat yang satu ini.

Download:

Lumrah Tapi Salah

Advertisements
One Comment leave one →
  1. 22 December 2011 5:21 pm

    Masya Allah… Semoga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: