Skip to content

Penyimpangan ‘Aqiidah

22 March 2011

Jika manusia memiliki sesuatu, maka biasanya dia akan sedapat mungkin untuk memelihara benda yang dimilikinya itu, agar menjadi awet bahkan selalu terpelihara. Akan tetapi, pola fikir ini tidak setiap orang menerapkannya terhadap dien atau ‘Aqiidah yang diyakininya. Sehingga tidak jarang ‘Aqiidah yang ada itu tidak terpelihara, tidak terpupuk, tidak menjadi kokoh kuat, tidak menjadi bertambah, apalagi menjadi berbuah. Malah justru bisa jadi, yang ada pun menjadi rapuh, bahkan gugur, bahkan ditumbuhi oleh keyakinan-keyakinan lain yang bisa jadi bertolak belakang dengan apa yang diyakini sebelumnya.

Oleh karena itu, marilah kita sadari bersama bahwa hati kita itu adalah bagaikan bejana. Dan keyakinan adalah isi bejana itu. Kita harus pelihara baik bejana maupun isinya, karena sesungguhnya jika keduanya baik, maka akan baiklah seluruh amalannya. Tetapi sebaliknya, jika busuk dan rusak, maka amalannya pun bukan sekedar busuk dan rusak, tetapi akan menularkan hal itu kepada orang yang lain. Terlebih lagi jika ‘Aqiidah ini, apabila tidak terpelihara, apalagi musnah maka akan mendatangkan murka Allooh سبحانه وتعالى di dunia dan di akherat.

Maka melalui audio ceramah berikut ini, pelajarilah tentang Penyimpangan-Penyimpangan ‘Aqiidah agar kita dapat terhindar darinya.

Download:

Penyimpangan ‘Aqiidah Bagian-1

Penyimpangan ‘Aqiidah Bagian-2

Penyimpangan ‘Aqiidah Bagian-3

Advertisements
One Comment leave one →
  1. Nono permalink
    28 September 2011 10:51 am

    Ijin dwonload… trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: