Skip to content

Pentingnya ‘Aqiidah

22 March 2011

Manusia menempatkan dalam hidup dan kehidupan mereka berbagai kepentingan, seperti: makan menjadi penting untuk hidup, sehat adalah penting untuk hidup, materi dan duniawi adalah penting untuk hidup, potensi alam adalah penting untuk hidup dan kehidupan. Akan tetapi, ada satu hal yang tidak boleh luput dari ingatan setiap manusia, terlebih bagi Muslim; yaitu ada perkara yang sangat penting dari yang terpenting, dia adalah ‘Aqiidah.

‘Aqiidah akan mengikat hati, pikir, bahkan amaliyah manusia.
‘Aqiidah adalah isi bejana yang ada dalam qolbu sanubari manusia.

Jika ‘aqiidah yang ada dalam hati adalah kotor, apalagi busuk, maka sungguh peri kehidupan manusia, secara individu maupun komunitas, akan berubah status dari manusia yang dimuliakan oleh Allooh سبحانه وتعالى derajatnya, menjadi jatuh terpuruk menjadi lebih hina daripada binatang.

Jika ‘Aqiidah seseorang sesuai dengan tuntunan Allooh سبحانه وتعالى, maka di dunia akan berjaya, penuh barokah Allooh سبحانه وتعالى, dan di akherat akan berderet dengan para Nabi, para Syuhada dan para Sholiihin, penuh dengan ridho Allooh سبحانه وتعالى, merasakan keberuntungan dan bahagia yang hakiki.
Tetapi jika ‘aqiidahnya kotor dan busuk, maka di dunia selalu diselimuti kemelut dan petaka, dan di akherat akan menikmati dahsyatnya adzab Allooh سبحانه وتعالى bersama orang-orang kaafir, orang-orang munaafiq dan orang-orang faasiq.

Demikian pentingnya ‘aqiidah, maka melalui suara audio ceramah ini, akan disampaikan betapa pentingnya ‘aqiidah bagi setiap individu, bahkan manusia dan kemanusiaan.

Download:

Pentingnya ‘Aqiidah Bagian-1

Pentingnya ‘Aqiidah Bagian-2

Pentingnya ‘Aqiidah Bagian-3

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: